4 Cara Membedakan Charger Smartphone Orisinil Atau Palsu Terbaru


Baterai merupakan komponen utama yang ada pada smartphone tanpa baterai anda mustahil sanggup menyalakan smartphone anda :v. Namun semakin usang daya tahan baterai semakin berkurang, ada yang masih baka dan ada yang sudah mulai boros. Adapun beberapa faktor yang mengakibatkan baterai mulai cepat boros yaitu alasannya mengecas tidak memakai charger orisinil nya atau tegangan berpengaruh arus yang tidak sesuai. Selain itu juga kalau anda memakai charger palsu sanggup menimbulkan smartphone anda cepat mengalami panas yang tidak masuk akal dan proses pengisian daya yang sangat lama. Oleh alasannya itu anda harus memakai charger orisinil untuk menghindari insiden di atas. 

Saat ini sudah banyak beredar charger dengan harga yang sangat murah yang tentunya itu merupakan charger palsu. Masih banyak orang yang tidak mengetahui charger yang mereka miliki itu orisinil atau palsu. Jadi, kalau anda ingin mengetahui charger yang orisinil atau palsu anda sanggup mencoba beberapa cara dibawah ini.

CARA MEMBEDAKAN CHARGER OPPO ASLI ATAU PALSU :


1. Mengetahui dari ukuran berat 
Langkah yang pertama untuk mengecek charger yang anda miliki itu orisinil atau palsu yaitu dengan cara mengetahui nya dari ukuran berat. Anda bandingan charger yang anda miliki dengan milik teman anda, kalau charger anda terasa lebih berat dari milik teman anda berarti charger yang anda miliki yakni orisinil dan begitu sebaliknya. Cara membandingkan nya ini harus dengan charger yang mempunyai tegangan arus sama contohnya yang 2A dengan 2A, jangan anda bandingan contohnya 2A dengan 4A (VOOC Charge).


2. Perhatikan pada cuilan colokan
Langkah yang kedua untuk mengecek charger yang anda miliki itu orisinil atau palsu yaitu dengan cara melihat pada cuilan colokan. Jika pada charger yang anda mempunyai bentuk tonjolan ibarat pada gambar diatas cuilan kiri maka sanggup dipastikan charger yang anda miliki yakni asli, sedangkan kalau tidak mempunyai tonjolan ibarat gambar diatas cuilan kanan maka charger yang anda miliki yakni palsu.


3. Perhatikan pada cuilan tulisan
Langkah yang ketiga untuk mengecek charger yang anda miliki itu orisinil atau palsu yaitu dengan cara melihat pada cuilan goresan pena yang ada pada charger. Dari gambar diatas sanggup kita perhatikan yang pertama dari ketebalan abjad nya, untuk charger orisinil cuilan tulisannya itu tidak terlalu mencolok atau berwarna abu-abu, sedangkan untuk charger palsu berwarna hitam atau terlihat lebih terang, kemudian pada charger orisinil mempunyai barcode untuk mengetahui apakah charger orisinil atau palsu, namun ada beberapa charger palsu yang mempunyai barcode. Maka dari itu anda lebih baik mengecek nya memakai aplikasi "QR & Barcode Scanner", anda sanggup mendownload nya secara gratis pada playstore.


4. Mengukur tegangan arus
Dan langkah terakhir untuk mengecek charger yang anda miliki itu orisinil atau palsu yaitu dengan cara mengukur tegangan berpengaruh arus memakai aplikasi "Ampere" yang sanggup anda download di playstore. Perhatikan gambar diatas, terlihat terang untuk charger palsu kisaran tegangan nya antara 140-340 mA, sedangkan untuk charger orisinil berkisar antara 720- . Namun tidak semua charger mempunyai tegangan berpengaruh arus ibarat gambar diatas, aku memakai charger 2A. Tentunya cara ini lebih efektif dari ketiga cara yang diatas.

Dari keempat cara yang telah aku bagikan tadi, anda sanggup mencoba salah satunya, kalau cara yang pertama tidak bisa, anda sanggup mencoba cara kedua dan begitu seterusnya. Kaprikornus buat anda yang ingin membeli charger, alangkah baiknya anda mengetesnya terlebih dahulu biar anda tidak salah membeli charger. Karena kalau memakai charger palsu itu sanggup menimbulkan berkurangnya daya tahan baterai hp anda.

Sumber http://kompi-android.blogspot.com

0 komentar